Berlari Selama 25 Menit Ampuh Meningkatkan Kesehatan

Berlari merupakan kegiatan olahraga yang sudah umum dilakukan. Siapapun tahu bagaimana caranya olahraga lari. Sudah menjadi pengetahuan umum kalau berlari mampu meningkatkan kesehatan. Namun menjadi pertanyaan, sebenarnya berapa lama olahraga berlari harus dilakukan?

Sebuah studi telah meneliti hal tersebut. Penelitian tersebut meneliti terkhusus orang yang memiliki penyakit jantung dan kanker. Hal ini untuk mengetahui data lebih baik. Jadi, ada sekitar 232.142 orang dengan umur berkisar 5-35 tahun.

Hasilnya, didapat sebuah hasil mengejutkan. Partisipan yang berolahraga berlari, kesehatannya meningkat secara drastis. Badan terasa lebih segar dan sehat. Nah, dalam penelitian tersebut, diharapkan partisipan untuk berlari selama sekurangnya 50 menit. Namun rata-rata berlari kurang lebih 25 menit.

Maka didapat kesimpulan, setidaknya lakukan olahraga lari selama kurang lebih 25 menit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jadi, jangan malas olahraga. Cukup dengan berlari selam 25 menit dah dapatkan tubuh yang sehat.

Referensi:
Zeljko Pedisic, Nipun Shrestha, Stephanie Kovalchik, Emmanuel Stamatakis, Nucharapon Liangruenrom, Jozo Grgic, Sylvia Titze, Stuart JH Biddle, Adrian E Bauman, Pekka Oja. 2019. Is running associated with a lower risk of all-cause, cardiovascular and cancer mortality, and is the more the better? A systematic review and meta-analysis. British Journal of Sports Medicine, bjsports-2018-100493 DOI: 10.1136/bjsports-2018-100493