Selamat Datang

Amru.id merupakan blog pribadi membahas apa saja di sela kesibukan penulis sebagai pendidik dan peneliti.

Recent Posts

Konsumsi Buah dan Sayur Sejak Dini Untuk Hidup Lebih Baik

“Adit makan sayurnya!” seorang ibu muda tanpa lelah mengingatkan anaknya untuk makan sayur. “Tapi bu, sayur itu tidak enak,” iya juga sih, siapa bilang sayuran itu...

[Cerpen] Perjuangan dan Pengakuan

“Boleh aku bertanya, mengapa laut biru menjadi hitam?” Itu adalah pertanyaan yang selalu terngiang di kepalaku. Pertanyaan seorang bapak tua, yang mungkin sekarang aku tidak dapat...

Guru dan Perlindungan Konsumen

Seorang guru ekonomi sedang menjelaskan mengenai transaksi. Ada transaksi barter, uang, dan yang terakhir menggunakan uang elektronik. Seluruh siswa ada yang mendengarkan ada...

Skill yang Diperlukan Tapi Tidak Mudah Dipelajari

Skill sangat dibutuhkan untuk kehidupan manusia. Tanpa skill rasanya sulit sekali untuk maju, menempuh masa depan yang cerah. Kalau diperhatikan nih, mereka-mereka yang memiliki skill...

Hujan dan Apa yang Kurasakan

Akhir-akhir ini sering banget hujan. Hujan ini lebih awet dari yang biasanya. Jika sebelumnya, hujan hanya terjadi beberapa jam saja. 1 jam hujan, selesai sudah,...

Cara Menentukan Suasana Asam dan Basa Reaksi Redoks

Nah ini yang menjadi banyak pertanyaan. Bagaimana menentukan suasana asam dan basa pada reaksi redoks. Caranya sih nggak segampang yang dikira dong, tidak seperti pada...

[Cerpen] Mungkin Jodohku Bukan Di Sini

“Lisa kamu sudah umur berapa?” “27,” jawabku dengan nada gugup. “Terus kapan?” tanya Tina sahabatku. Aku tahu maksud dari pertanyaan Tina. “Aku juga tidak tahu Tina.” “Kamu jangan putus...

Orang yang Suka Minum Kopi Biasanya Jarang Minum Teh

Teh dan kopi, adalah dua minuman yang menjadi perdebatan di dunia ini. Ada orang yang suka kopi, ada juga yang suka teh. Kalau diperhatikan, rasanya...

Penyetaraan Reaksi Redoks pada Suasana Normal

Apa maksud di sini suasana normal? Suasana normal itu adalah dimana suasananya tidak asam maupun basa. “Loh kok bisa?” Iya, jadi suasana tersebut tidak basa...

Limitlesss Gaming ASUS Zenfone Max Pro M1

Ok, ini adalah pengalaman saya. Satu tahun yang lalu saya ingin membeli smartphone. Tapi ya gitu, harus harganya berkisar 2-4 juta gitu. Maklum, keuangan masih...